Tuesday, January 7, 2020

kelebihan  introvert adalah memiliki kreatvitas yang tinggi
Melanjutkan cerita kemarin tentang aku seorang introvert. Karena rasa kurang percaya diri dan tidak menyukai diri sendiri yang sudah saya ceritakan kemarin, dan penyebabnya adalah saya tidak begitu suka keramaian dan tidak mudah bergaul dengan orang baru. Kali ini saya akan bercerita tentang kelebihan seorang introvert yang sepertinya juga ada pada saya.

Baik, saya harus melihat sisi positif seorang introvert, yaitu harus bisa melihat sisi positif atau kelebihannya kan? Saya mulai mencari tahu apa saja kelebihan seorang introvert.

Salah satu kelebihan dari seorang introvert adalah memiliki kreatvitas yang tinggi.

"Seorang introvert adalah orang yang sibuk dengan dunia dalam pikiran mereka sendiri" Yap ini saya akui memang iya. Apalagi kalau sudah kambuh.. rasa-rasa pikiran ini berbicara sangat riuh, berebut berfikir, berbagai ide dan object ingin dibicarakan. Pernah suatu hari, hingga bingung mana yang harus saya kerjakan terlebih dahulu. Menata kamar, menulis, membaca mencari tahu pembenaran atas yang sedang saya fikirkan atau harus mencari-cari tambahan object yang harus dilengkapi untuk melakukan suatu hal tersebut.

kelkebihan dari seorang introvert adalah memiliki kreatvitas yang tinggi.
Seorang introvert juga orang yang senang bermain dengan imajinasi mereka sendiri. Karena seringnya berfikir, dan kemampuan saya lebih pada kemampuan visual, Terkadang hanya melihat sesuatu di depan mata, ide dan imajinasi akan hal apapun pasti muncul. Melihat kaleng bekas misalnya... ide itu langsung muncul bagaimana caranya kaleng tersebut bisa digunakan lagi untuk hal A, B sd Z. Dan akhirnya saya mencari tahu di internet... saya kumpulkan kaleng bekas, membeli barang tambahan untuk menambah nilai kaleng bakas tersebut dan jadilah sebuah kaleng cantik menjadi tempat pensil dan bolpoin serta abrak-abrak yang lain. Dan berbagai imajinasi lain yang terkadang tidak sempat untuk diwijudkan.

Dari kecil saya juga sangat suka musik. Belajar Keyboard, kemudian Drum, kemudian juga Gitar. Dan tidak ada yang expert karena tidak ada yang di dalami. Hanya menyukai dan ingin bisa bermain. Tapi ada satu yang sedikit di dalamin yaitu bermain Drum. Ya semoga entah kapan saya bisa membeli Drum. hehe... Dari kecil saya juga sangat suka mewarnai, bermain dengan warna. Akan tetapi saya memang tidak berbakat jika harus menggambar object. Saya masih ingat, dulu saya sempat juara lomba mewarnai satu SD, hehe.... yang jelas sebenarnya saya sangat menyukai seni.

kelebihan  introvert adalah memiliki kreatvitas yang tinggi
Ya... Maka dari itu seorang introvert biasanya memiliki kreativitas yang tinggi. Saking kreatif, malah bisa mudah bosan. Seperti saya.. sebenarnya saya mudah sekali bosan. Dulu dalam 3 bulan sekali saya bisa merubah tata letak kamar saya. Atau,. yang satu belum selesai dikerjakan, saya sudah beranjak mengerjakan ide yang muncul lagi. Hehe....

Yap itulah salah satu kelebihan dari seorang introvert. Meski terlihat diam tidak mengerti apa-apa, ternyata banyak sekali yang sedang dilakukan di fikirannya, Bahkan hampir tidak berhenti kecuali tidur. :D

Sudah tahu kelebihan seorang introvert?
kemudian marilah  kita kembangkan kelebihan kita itu. Tekun dalam beberapa hal dan bervariasilah dalam berkarya. Semangat Kawan!

Add your massage to every single people do comment here!

galihakmal . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates