Monday, January 6, 2020

Saya adalah seorang introvert, saya lupa kapan saya menyadari bahwa saya seorang introvert. Yang jelas dari masa kecil, saya cukup pendiam, saya betah jika seharian harus menjaga rumah sendirian. saya tidak mudah dekat dengan orang. Tapi sekali dekat, cerewet saya akan keluar semuanya.. hehee

Jujur saya sering merasa tidak nyaman jika berada di dalam keramaian sebuah pertemuan. Seperti Reuni, Buka Bersama, Jalan-jalan bersama atau sekedar kongkow kongkow sama teman-teman. Kalau cuma 3 sampai dengan 5 orang mungkin masih tidak masalah. Tapi kalau sudah belasan atau puluhan bahkan saya belum kenal itu akan menjadi masalah buat saya.. Entah,. sampai sekarang itu masih menjadi problem saya. 

Kadang karena masalah itu saya menjadi tidak menyukai diri saya. Saya anggap itu adalah kekurangan saya. Padalah pekerjaan saya sekarang mengharusnya saya harus humble dan mudah akrab dengan banyak orang untuk networking, channeling, berbagi pengetahun/ sharing dan lainnya. Dan tak jarang pula karena hal ini saya selalu bertanya, apakah saya pantas menjadi saya sekarang ini dalam pekerjaan saya??

Untuk pembahasan mengatasi keintrovertan saya dalam pekerjaan nanti akan saya sampaikan di postingan lain ya.. karena ini memang ada ilmunya. Personal Development. 


Saya seorang introvert, saya lebih suka sharing lewat tulisan seperti ini, menulis, saya lebih suka duduk di depan laptop membuat sesuatu yang saya suka, kadang saya bisa sampai lupa waktu jika saya sedang membuat suatu design, atau menganalisis sesuatu yang berbau teknis dan lainnya, saya lebih suka di kamar kalau tidak di depan laptop seperti yang saya katakan tadi saya akan bermain gitar bernyanyi menhibur diri. Saya suka berjalan jalan sendirian dan berbicara sendiri di dalam fikiran saya. Ah... apa introvert yang lain juga seperti ini?

Pernah dulu sewaktu SMA, saya merasa wajah saya biasa saja. Diam sedang menunggu teman di pinggir jalan depan sekolah. Tiba-tiba ada seseorang yang berlalu di depan dan tiba-tiba berkata. "Mbak jangan marah-marah.." Dalam hati berkata.. siapa yang marah??  Saya tidaklah sejutek yang mereka fikirkan, saya tidaklah secuek yang mereka fikirkan. Bukankah introvert seorang pengamat yang ulung? hehehe

Saya bisa betah seharian membaca buku jika buku itu saya sukai. Saya lebih suka menghabiskan banyak waktu di kamar sendiri melakukan hal-hal yang saya suka dan berfikir apapun itu, bercakap-cakap di dalam kepala. Ya... saya mengakui bahwa saya seorang introvert. Saya yakin.. introvert ini pun punya kelebihan tersendiri dan saya harus mencintai diri saya yang introvert. Setiap orang memiliki karakter yang berbeda, kekurangan yang berbeda dan kelebihan yang berbeda,

Teman-teman tahu?? Koleksi pakaian saya juga hampir tidak ada yang bermotif. Mungkin bisa dihitung dengan jari. Dan hampir semuanya adalah polos. Biru dongker polos, coklat polos, hijau tua polos. Saya juga tidak tahu, saya akan merasa nyaman memakai baju yang bolos dan tidak mencolok. Bahkan modelnya pun sangat sederhana.

Semoga sharing saya ini bisa membuat teman-teman tidak merasa sendiri bagi yang juga merasakan hal-hal yang saya sampaikan seperti di atas. Terimakasih.

Add your massage to every single people do comment here!

galihakmal . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates