HAPzCHQZiEK4l9hTPastXXr1Bnho6RcJrjSfPSfs

Contact Form

Name

Email *

Message *

Sharing Tentang Menjadi Seorang CEO

Iklan 728x90

Sharing Tentang Menjadi Seorang CEO

Jika kita memilih untuk berenterpreuner atau memiliki usaha sendiri. Kuncinya adalah pantang menyerah. Di Awal memang akan terasa melelahkan. Sampai kadang terbedit fikiran apakah saya sudahi saja. Lelah apa-apa melakukan sendiri. Apapun yang dialami saya harap, saya dan teman-teman yang baru saya memulai bisnis ingat kuncinya. Pantang menyerah.


Menjadi pengusaha, atau CEO itu ada dua tahapan.

Yang Pertama Adalah Chief Everyting Officer.
Tahap pertama ini segalanya dilakukan sendiri. Dari tahap produksi, marketing, pembukuan dan lainnya.
Aktifitas-aktifitas ini sebenarnya melatih kita dan membuat kita lebih paham tentang bisnis prosesnya. Sudah tentu, CEO harus lebih paham terkait produk dan bisnis proses yang dijalani.

Jika kita sudah melakukan dan memahami, kita nantinya bisa membuat system dan lebih mudah dalam melakukan rencana dan keputusan. Kita akan melakukan lebih baik kedepannya karena kita telah mengalami sebelumnya. Dan jika bisnis sudah berkembang, kita bisa mulai mendelegasikan kepada staf-staf yang kita yang sudah kita hire.

Yap, Bukan berarti CEO tahap ke dua itu lebih mudah dari tahap pertama. Mungkin CEO tahap pertama kita lelah karena melakukan semuanya sendirian. Tapi CEO tahap ke dua juga memiliki banyak tantangan. Tantang megelola sumber daya, tantang menghdapi persaingan, mengelola keuangan, Konsisten dan fokus. Apapun itu tidak ada yang mudah dan instan.

Jadi nikmati saja prosesnya dan pantang menyerah. Dalam hidup, roda berputar kadang di atas kadang di bawah. Sama juga dalam berbisnis harus siap mental apapun yang dihadapi di depan.

Semoga sharing kali ini bisa bermanfaat bagi teman-teman pembaca yang sedang memulai bisnisnya. Tetap semangat!
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment