HAPzCHQZiEK4l9hTPastXXr1Bnho6RcJrjSfPSfs

Contact Form

Name

Email *

Message *

Google Analytics Tidak Ada Datanya

Iklan 728x90

Google Analytics Tidak Ada Datanya

Seperti yang sudah saya sampaikan di postingan sebelumnya, bahwa setelah saya mendaftarkan atau mengoneksikan blog ini dengan google analytics tapi belum terkoneksi. Data traffic pengunjung belum muncul. Atau memang blog ini tidak ada pengunjungnya? Lalu bagaimana cara mengecek dan mengatasinya?

Oke sebenarnya tidak perlu menunggu 2 sampai dengan 3 hari. Begini cara ceknya...

Masuk Akun Google Analytics

Yang jelas kita harus masuk atau login ke akun google analytics kita. Pilih menu Realtime dengan sub menu overview. Tampilan tersetbut untuk melihat user atau pengunjung aktif realtime saat ini. Gambar di bawah ini aktif usernya adalah nol. Berarti tidak ada yang mengunjungi blog kita saat ini.

Buka Blog Kita Via Smartphone

Sekarang saatnya mengecek apakah blog kita sudah terkoneksi dengan google analytics. Oke, kita mabil hp kita kemudia buka browser yang ada di hp kita. Ketikan alamat blog kita. Apakah tampilan user aktif yang ada di google analytics berubah??

Jika sudah terkoneksi, maka tampilannya akan berubah menjadi satu user yang aktif. seperti yang ada pada gambar di bawah ini

Lalu bagaimana jika user aktifnya masih nol juga?? Itu artinya masih blm terkoneksi. Baik, seperti pada postingan sebelumnya bahwa ada script yang blm ada pada template blog kita. Mari kita sematkan script tersebut.

<b:include data=’blog’ name=’google-analytics’/>

Login Blogspot

Kita harus login terlebih dahulu di blog kita. Setelah masuk kita langsung pilih menu theme dan klik tombol edit html

Setelah masuk kita akan sematkan script tersebut di bawah script <head>. Kita cari terlebih dahulu sript <head> dan langsung pastekan script di atas.

Nha kebetulan untuk template yang saya gunakan untuk script <head> nya terenkripsi. Bagaimana cara mencari script <head> yang tidak bisa kita temukan di template blog kita, bisa dilihat pada postingan ini blog di cafeteria.

Oke, setelah dipastekan jangan lupa disimpan ya. Kemudian dicek lagi. Dan taraaaa sudah muncul user aktifnya.
Semoga tutorial ini bermanfaat ya....



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment