HAPzCHQZiEK4l9hTPastXXr1Bnho6RcJrjSfPSfs

Contact Form

Name

Email *

Message *

Jangan Mengeluh!

Iklan 728x90

Jangan Mengeluh!


Sepertinya baru beberapa hari yang lalu saya menulis tentang mengeluh. Hari ini saya akan menulis tentang jangan mengeluh. Kenapa tidak konsisten sekali???

Teringat cerita tentang teman di Aceh yang begitu datar menceritakan kejadian stunami. Bersyukur bahwa keluarga dan pesantren tempat dia tinggal tidak terkena dampak stunami. Kemudian dia berkesempatan menjadi relawan. Pengalaman mistis dan matematis dia temui. Dia bercerita begitu detail sehingga saya juga merasakan suasana mencekam dan haru biru pasca stunami. Keluarga yang bercerai berai, mayat dan tumpukan sampah bangunan berserakan dimana-mana. 

Saat saya menimpali ceritanya tentang isu2 penyebab stunami dia hanya menjawab. "QodaruAllah. Semua adalah takdir Allah. Semua atas izin Allah. Apapun penyebabnya kita terima dan jalani. Yakin saja semua yang terjadi pasti ada hikmahnya, meski sangat memilukan."

 Ya Allah, sungguh malu saya mendengar jawab dia. Tak pernah berprasangka buruk atas apa yang menimpa. Semuanya dikembalikan kepada sang Maha pencipta. Sungguh saya bukanlah siapa2 dibanding dia. Tapi saya akan berusaha mencoba agar bisa mengembalikan atas semua yang terjadi pada Allah. Bukankah Allah dulu, Allah lagi, Allah terus. Ya Allah.... berkata atau menulis itu mudah.. tapi untuk mengamalkannya itu sangat susah. Jika kita dalam situasi buruk, tanpa sadar keluhan akan keluar dari otak menjalar ke mulut ini. 

Keluarlah lihat sekitar, banyak orang2 yang lebih dahsyat cobaannya. Tidak mengungkung diri di kamar dan meratapi semuanya hingga syetan menguasai isi kepalamu.

Ya Allah, lindungi hambaMu ini dari perbuatan tercela.

Jika kali ini aku dihina,
jangan biarkan aku menghina
Jika memang aku ini hina, maka angkatlah drajatku dengan caraMu ya Allah

Jika kali ini aku disalahkan
jangan biarkan aku menyalahkan
jika memang aku salah, tunjukanlah aku jalan yang benar dengan caraMu ya Allah

pintaku padaMu, lapangkanlah hatiku untuk menerima segala ketetapanMu ya Allah. Luaskanlah hatiku seluas samudra. Tenangkanlah hatiku setenang air lautan di tengah sana....


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment