HAPzCHQZiEK4l9hTPastXXr1Bnho6RcJrjSfPSfs

Contact Form

Name

Email *

Message *

Teruslah Menyimpan Harapan Dalam Hati

Iklan 728x90

Teruslah Menyimpan Harapan Dalam Hati


Oh Allah, peluklah aku saat aku terduduk diam memeluk lututku. Jangan biarkan aku tenggelam di tengah samudra kehidupan yang fana ini. Jangan biarkan aku berputus asa dari rahmatMu. Engkau yang Maha Penyayang.

Intronya lebay.. terlalu puitis. Bukankah Allah menyukai keindahan? Seindah mungkin akan ku rangkai kata untuk merayu sang pemilik Hidup ini.

Aku hanya ingin menulis tentang hidup. Kenyataan hidup yang tak seindah dan seidealis para mahasiswa yang baru keluar dari cangkangya. Tak usah kau menggurui.. karena guru terbaik adalah pengalaman yang akan terus kau ingat. Dan bahkan bisa merubah sifat dan perilakumu.

Aku harus melakukan A... harus melakukan B... aku sudah memimpikan dan merencanakan. Aku tidak ingin seperti ini dan itu. Ah.. omong kosong. Jangan terlalu keras dengan diri sendiri. Terkadang semuanya tidak berjalan mulus seperti yang engkau harapkan. Yang penting sudah diusahakan.

Jangan lupakan Allah untuk tetap memberikan petunjuk kemana kaki ini harus melangkah. Jangan kaku.. kita tidak tahu akan masa depan. Kita tidak tahu apa yang terbaik menurut Allah. Belum tentu 1 jam berikutnya kita masih bisa menghirup udara di bumi ini.

Kenyataan hidup sungguh sangat berbeda dengan mimpi dan bayangan kita. Atau... mungkin aku kurang keras dalam berusaha?

Meski kenyataaan hidup sedikit demi sedikit telah mengikis mimpi dan keidealisanku. Tapi sekarang Allah akhirnya memberikan mimpi itu. Mimpi.. cita2 bekerja di perusahaan IT. hahahaaa...
Allah Maha Romantis. Kita hanya perlu bersabar menjalani lika liku kehidupan. Dan terus menyimpan harapan dalam hati.
Jika pada saat itu aku langsung bekerja di perusahaan IT, mungkin aku bisa menjadi sombong dan semakin idealias. Allah Maha Tahu mana yang terbaik.

Aku paling benci kalau ada orang membanding2kan ujian atau keadaan hidup seseorang. Merasa paling menderita... tidak tahukah kau.. Allah selalu memberikan sesuatu itu tepat sesuai porsinya. Termasuk ujian. Dan Ibu, Restu itu itu juga sangat berpengaruh terhadap kehidupanmu. Ibu yang tidak akan pernah pergi meski kau pernah tidak sadar telah menyakitinya dengan kata2 yang kamu ucapkan. Love you Mom.

Yang kau perlu hanyalah melakukan yang terbaik terhadap yang Allah beri. Allah pasti akan memberikan jalan meski itu berliku-liku.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment