Thursday, January 7, 2016

Saya memang kuliah jurusan IT, akan tetapi di kampus terdapat mata kuliah enterpreunership. Waktu itu saya mendapat dosen yang ahli di bidang internet. Sehingga saya belajar mengenai google adsense. Tapi alhasil,..  karena kurang tekun update tulisan yg bertemakan isu yang sedang merebak, atau sedang hangat dicari oleh pembaca, serta kurang belajar SEO, akhirnya google adsenseku pun kurang menghasilkan.



Saya memang ingin sekali jadi pengusaha dengan modal sendiri. Sehingga saya ingin bekerja terlebih dahulu untuk mendapatkan modal membuat usaha. Tapi sayang, setiap kali ditanya... "kamu ingin jadi pengusaha apa??"  Waktu itu saya belum bisa menjawab. Hanya bisa berkata "lihat peluang di sekitar saya nanti, atau peluang di jaman saya nanti"

Sampai sekarang saya belum mempunyai usaha. Tapi tetap berusaha belajar berbisnis dengan menjadi reseller, alias berdagang. Dari menjadi reseller beberapa produk, hanya dari menjadi reseller dompetlah yang bisa mendapat untung. Kemudian diakhir tahun 2015 ini saya memberanikan diri untuk mendesign baju, sedangkan untuk proses produksi saya pesan ke konveksi sekaligus sablon. Kaos ini saya beri label galihakmal. Saya memilih mencoba membuat kaos karena saya suka design, sehingga berfikir usaha apa yang juga melibatkan passion atau kesukaan saya. Akhirnya saya mendesign kaos bertema-kan Kapuas Hulu. Semoga laku di pasaran

Akhirnya saya memberanikan diri untuk mengambil resiko untuk benar-benar usaha bukan menjadi reseller barang dari pengusaha lain. Kali ini kaos yang akan saya jual berlabelkan "galihakmal".

Target penyelesaian produksi kaos galihakmal adalah tanggal 17 Januari 2016 ini. Tidak sabar menunggu seperti apa hasil dan tanggapan pasar. :). Produksi masih dalam jumlah kecil. Jika tanggapannya baik, akan mencoba produksi kembali. Namun sebelum kaos ini selesai produksi, saya sudah mulai menawarkan kepada beberapa teman.

Jika ada ide segera eksekusi. Beranikan diri untuk eksekusi, jika tidak nanti akan menjadi basi. Dalam hal apapun kuncinya adalah berani. Berani ambil resiko.

Add your massage to every single people do comment here!

galihakmal . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates