HAPzCHQZiEK4l9hTPastXXr1Bnho6RcJrjSfPSfs

Contact Form

Name

Email *

Message *

Saling Membantu

Iklan 728x90

Saling Membantu


Terkadang, seseorang mengeluhkan kalau ada yang datang saat butuh bantuan kita. Tapi berbeda dengan saya,. heheheheee.... saya merasa bahagia jika ada seseorang yang membutuhkan bantuan dan meminta pada saya, meski terkadang saya tidak bisa membantunya. Bukan karena tidak mau, tapi karena memang tidak bisa dan tidak mampu.

Saya akan berusaha membantu sebisa mungkin, jika memang tidak membantu itu memang benar saya tidak bisa melakukanya karena tidak mampu. Mungkin bertanya-tanya,. bukanya repot jika ada yang meminta bantuan kepada kita?? apalagi bukan urusan kita... Hm.... Padahal saya pun sering merepotkan orang lain... heheheeeeee

First... Saya merasa hidup ini berguna jika saya bermanfaat bagi orang lain. Bukanya manusia itu mahluk sosial yang harus saling membutuhkan dan membantu. Sadar tidak sadar... hal itu membuat kita lebih dekat satu sama lain.

Second... saya merasa dipercaya untuk membantu. terkadang manusia itu tidak mudah percaya atau mempercayakan sesuatu. Maka kejujuran dalam membantu atau rasa ikhlas harus ada,. sehingga mereka merasa nyaman dengan kita,. kita bisa jadi seperti keluarga. Nambah tu saudara kita.

Third... Saya menyukai hal baru. Apapun itu yang saya lakukan untuk membantu teman selagi masih dalam batas kemampuan saya maka saya akan mencoba untuk membantunya.

Fourth... Saat saya bisa membantu teman, saat itulah saya menabung. Maksudnya??? Suatu saat nanti jika kita dalam kesulitan maka tiada terduga akan ada yang membantu kita dengan ikhlas pula meski yang membantu kita bukanlah orang yang kita bantu.

Semoga alasan itu bisa bermanfaat bagi yang membaca. So,. jangan mengeluh untuk membantu teman ya... ikhlas... apalagi membantu orang tua dan saudara. Yakin akan ada balasan dari Allah SWT. :D
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment