Thursday, November 17, 2011


Ada sebuah kisah menarik yang penuh hikmah yang diambil dari filosofi sebuah pensil, simaklah baik - baik mudah2an dapat sebuah pelajaran dalam menjalani hidup ini dan untuk selalu berpegang teguh pada prinsip - prinsip yang baik.
1. Pensil mengingatkan kita kalo sebenarnya kita bisa berbuat hal yang hebat dalam hidup ini.
Layaknya sebuah pensil ketika menulis, kita jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkah kita dalam hidup ini. Kita menyebutnya "tangan" Tuhan, Dia akan selalu membimbing kita menurut kehendak-Nya.

2. Dalam proses menulis, kita kadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil kita.
Rautan ini pasti akan membuat si pensil menderita tapi setelah proses meraut selesai, si pensil akan mendapatkan ketajamannya kembali. Begitu juga dengan kita, dalam hidup ini kita harus berani menerima penderitaan dan kesusahan dgn ikhlas, karena hal tersebutlah yang akan membuat kita menjadi lebih baik.

3. Pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus, untuk memperbaiki kata-kata yang salah.
Oleh karena itu memperbaiki kesalahan kita dalam hidup ini, bukanlah hal yang jelek. Itu bisa membantu kita untuk tetap berada pada jalan yang benar.

4. Bagian yang paling penting dari sebuah pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan arang yang ada di dalam sebuah pensil. Oleh sebab itu, selalulah hati-hati dan menyadari hal-hal di dalam dirimu. Karna terkadang yang bisa menyebabkan kita jatuh bukanlah banyaknya musuh dari luar tapi terkadang kita jatuh karna kita salah dalam mengatur sikap diri sendiri.

5. Sebuah pensil selalu meninggalkan tanda/goresan.
Seperti juga kita, kita harus sadar kalau apapun yang kita perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan kesan. Oleh karena itu selalulah hati-hati dan sadar terhadap semua tindakan.

Semoga bermanfaat

2 comments

Wonderful post. This is most inspiring post. I love to read such kind of material. Blogger did a great job here.

REPLY

I cannot stop reading this. And 'so fresh, so full of information, I do not know. I'm glad that people actually write the smart way to show the different sides of him.

REPLY

Add your massage to every single people do comment here!

galihakmal . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates