HAPzCHQZiEK4l9hTPastXXr1Bnho6RcJrjSfPSfs

Contact Form

Name

Email *

Message *

Sekilas Tentang OpenGeo Suite

Iklan 728x90

Sekilas Tentang OpenGeo Suite


Berubah fikiran untuk menggunakan OpenGeo suite dalam pembuatan WebGIS di skripsi. Dapat referensi dari mas Bayu Kurniawan yang sudah bergelut dan bekerja di bidang pembuatan GIS. dan sekarang saya belajar OpenGue Suite.

OpenGeo Suite merupakan produk yang merangkum semuanya dalam satu paket. Aplikasi yang dipaketkan dalam OpenGeo Suite ini adalah:
  • GeoExplorer: Aplikasi ini menggunakan GeoExt yang merupakan pengembangan dari ExtJS. Sedangkan visualisasi data spasialnya menggunakan OpenLayers. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah Java Script. Aplikasi dapat digunakan untuk menampilkan data-data GIS yang berbasis web service (WMS/WFS).

  • GeoServer : GeoServer merupakan aplikasi penyediaan data geospasial melalui layanan web services dan dapat diakses melalui web (http), aplikasi pemetaan online (MapServerGoogle MapsGoogle EarthYahoo Maps, dan Microsoft Virtual Earth, dan aplikasi desktop (ArcGIS, WMS/WFS Client).

  • GeoWebCache : Aplikasi ini masih satu paket dengan GeoServer, digunakan untuk penyediaan layanan web dengan manajemen cache. Hal ini untuk mempercepat akses dan penyediaan layanan.

  • Styler : Aplikasi ini digunakan untuk melakukan setting style (SLD) pada layanan web.

  • GeoEditor : ini merupakan aplikasi yang dapat melakukan editing data spasial secara langsung melalui web.

  • PostGIS : merupakan aplikasi pengelolaan basis data (SDBMS) spasial.

From:http://blog.mysetiawan.net/
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment